3 Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Error Paling Mudah

Salah satu sistem operasi yang populer dan banyak digunakan saat ini adalah Android. Dimana, selain menghadirkan berbagai fitur yang canggih, Android juga termasuk OS yang mudah digunakan oleh para pemakainya.

Selain itu, Android juga telah hadir dengan berbagai model smartphone yang telah dikeluarkan oleh banyak merk dan produsen smartphone. Tak hanya itu, smartphone Android juga telah dilengkapi dengan spesifikasi tinggi dan canggih, mulai dari prosesor gahar, memori internal berkasitas besar, layar dengan resolui tinggi, hingga kamera berkapasitas besar. Terlebih, smartphone Android juga bisa kita dapatkan dengan harga yang mahal hingga murah.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Android adalah hadir berbagai model smartphone. Namun, kelebihan satu ini terkadang justru menimbulkan masalah, khususnya terhadap aplikasi yang berjalan pada android. Tak sedikit, para pengguna smartphone yang mengalami masalah dengan aplikasi yang error, sehingga masalah seperti ini harus segera diatasi.

Nah, untuk membantu Anda dalam mengatasi permasalah diatas, berikut ini informasi mengenai cara mengatasi aplikasi android yang error, yang berhasil kami rangkum dari blog ponseler.

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Yang Error
– Hapus Cache Memori
Cache Memori memiliki fungsi untuk membantu percepatan proses transfer data, namun di sisi lain juga membebani kuota memori, sehingga terkadang membuat smartphone terkadang error. Terlebih, untuk smartphone dengan memori ram dan internat dengan kapasitas yang minim. Nah, jika Anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi pas-pasan, alangkah baiknya untuk menghapus Cache Memori secara rutin.

– Menghentikan Aplikasi Secara Paksa dan Hapus Data
Cara ini bisa jadi cara jitu untuk mengatasi android yang error dan berjalan lamban. Dengan menghentikan aplikasi secara paksa, dan kemudian menghapus datanya juga terbilang aman. Anda tidak juga tidak perlu khawatir dengan aplikasi penting yang Anda jalankan, karena cara ini bukan menghapus aplikasi.

– Mengganti Dengan Aplikasi Versi Lain Yang Lebih Ringan
Nah, cara ini mungkin wajib Anda coba jika Anda sering mengalami error pada android Anda. Dengan mengganti dan kemudian menggunakan aplikasi lain yang lebih ringan, bisa jadi cara terbaik.

Demikian informasi tentang cara mengatasi aplikasi android yang error. Semoga dengan cara ini dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalah aplikasi yang sering error pada hp android Anda.