3 Sumber Mendapatkan Uang dari Blog

3 Sumber Mendapatkan Uang dari Blog

Siapa yang ga suka uang? Apalagi uangnya dihasilkan dari hobi, ngeblog misalnya. Sebenarnya ngga cuma 3, tapi baru ini yang pernah saya coba dan terbukti menghasilkan.

1. Google Adsense
Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang signifikan, blog harus mempunyai jumlah pengunjung atau traffic yang tinggi. Dan untuk mendapatkan traffic yang tinggi tidaklah mudah, kalian harus menguasai teknik SEO dan menulis konten yang banyak dicari orang.

2. Afiliasi
Berbeda dengan Adsense yang dibayar per klik, kalau afiliasi blogger baru mendapatkan bayaran jika sudah terjadi booking atau pembelian. Afiliasi yang pernah saya coba baru afiliasi hotel. Kalau dibandingkan dengan Adsense, penghasilan dari afiliasi lebih menjanjikan karena tidak butuh trafik yang tinggi.

3. Blogpost atau Content Placement
Kalau blog kamu sudah lama eksis di dunia maya dan punya skor DA (Domain Authority) yang lumayan tinggi biasanya advertiser akan tertarik untuk menempatkan artikel mereka di blog. Di dalam artikel itu akan terdapat link, biasanya maksimal 3 link. Nilai bayaran bervariasi antara 50.000 sampai 1.000.000 tergantung pengiklannya.

Secara global itu pengalaman saya mendapatkan uang dari blog. Lebih lengkapnya nanti akan dibahas lebih detail di tulisan berikutnya.

3 thoughts on “3 Sumber Mendapatkan Uang dari Blog

Comments are closed.