Meja kantor merupakan furnitur yang paling penting dalam sebuah kantor karena di sinilah karyawan akan melakukan semua pekerjaan yang telah diberikan. Pemilihan meja yang tepat bisa meningkatkan produktivitas dan daya kerja karyawan. Namun sebaliknya, jika karyawan sudah merasa tidak nyaman dengan mejanya, maka risiko kinerja karyawan menurun ada di depan mata. kalau sudah begini, maka perusahaan pun akan terkena imbasnya. Lalu bagaimana cara memilih meja untuk kantor yang tepat? simak beberapa tips cara memilihnya di bawah ini.

Tips Memilih Meja Kantor yang Tepat

1. Pahami Kebutuhan Karyawan
Sebelum Anda jauh memikirkan soal desain tata ruang dan anggaran biaya, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu kebutuhan karyawan Anda. Karyawan yang bekerja dengan set komputer dengan karyawan khusus arsip tentu beda kebutuhan mejanya. Anda harus mencarikan meja kantor dengan tempat CPU, dan kabel printer bagi karyawan yang menggunakan komputer. Sebaliknya, carikan meja dengan permukaan luas khusus bagi karyawan yang mengurus arsip kantor. Dengan begitu, Anda tidak salah sasaran saat membeli meja tersebut.

2. Sesuaikan dengan Luas dan Interior Ruangan
Setelah Anda tahu jenis meja seperti apa yang dibutuhkan karyawan Anda, tips selanjutnya adalah dengan menyesuaikan meja yang akan Anda pesan dengan luas dan interior ruangan. Meja yang akan dipesan harus bisa menyesuaikan dengan dimensi ruangan kantor. Artinya, karyawan tetap bisa bergerak bebas setelah meja diinstal. Selain itu, desain interior ruangan juga harus disesuaikan. Jika kantor Anda mengusung konsep minimalis modern, maka sebaiknya juga pesan meja kantor dengan desain tersebut. Jangan sampai salah konsep karena nantinya justru berakibat fatal. Biasanya penyedia akan menawarkan beberapa desain dan Anda bisa menyesuaikannya sendiri.

3. Anggaran dan Kualitas Produk
Memang susah untuk menyeimbangkan dua faktor tersebut. Mungkin Anda bisa mendapatkan meja dengan harga murah, namun risikonya adalah kualitas yang didapatkan juga tidak begitu memuaskan. Jika Anda mengejar kualitas, maka siap-siap saja anggaran Anda membengkak. Tapi ada cara untuk menekan anggaran dan tetap mendapatkan meja yang berkualitas, yaitu dengan membeli materialnya secara terpisah. Atau jika Anda tidak ingin ambil pusing, tinggal konsultasikan anggaran dan kebutuhan Anda ke penyedia jasa furnitur yang sudah dipercaya. Anda akan disajikan beberapa desain meja perkantoran yang sekiranya masuk ke dalam anggaran tersebut.

Kurang lebih seperti itulah tips memilih meja kantor bagi Anda yang ingin segera membelinya. Jika Anda masih kurang paham dengan tips di atas, Anda bisa langsung menghubungi arkadiafurniture.co.id dan mengonsultasikan seputar kebutuhan meja perkantoran Anda. arkadiafurniture.co.id adalah penyedia furniture kantor dengan kualitas produk dan layanan terbaik saat ini. Jadi soal kualitas, Anda tidak perlu meragukannya lagi. semoga bermanfaat.