sumber : grid.id

Beberapa orang menganggap bahwa bingkai fotonya hanyalah hiasan dinding biasa atau sekedar pemanis di atas meja. Namun, kamu juga harus tahu bingkai foto merupakan tempat khusus yang bisa membuat momen spesialmu terlihat lebih terjaga dan lebih hidup. Selain itu bingkai foto juga bisa menjadi dekorasi tambahan untuk kamarmu agar terlihat lebih instagramable. Akan tetapi, kamu pasti seringkali merasa bosan dengan desain bingkai foto yang berbentuk kotak atau terbuat dari kayu.

Lucky for us, karena saat ini banyak sekali para pengrajin atau produsen pembuat bingkai foto yang memodifikasinya dengan model yang kekinian. Mulai dari bahannya yang bagus, sampai desain bingkai foto yang unik dan murah. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya, berikut 5 kreasi bingkai foto unik agar kamarmu terlihat instagramable!

1. Bingkai foto dengan bentuk lingkaran

sumber : abeautyfulmess.com

Bingkai foto tidak harus selalu berbentuk persegi panjang atau berbentuk kotak. Kamu bisa memajang bingkai foto dengan model berbentuk lingkaran ini. Kalau kamu punya waktu luang, kamu bisa membuatnya sendiri hanya dengan menggunakan jerami atau ranting pohon. Kemudian kamu juga dapat menggunakan selotip bekas atau alat untuk menyulam sebagai lingkarannya. Lalu untuk sisi framenya, hiaslah sesuai dengan seleramu. Setelah itu kamu bisa mewarnai bingkainya dengan cat air atau tambahkan ornamen lain.

2. Bingkai foto dari kulit kerang

sumber : pinterest.com

Kalau kamu menginginkan bingkai foto yang anti mainstream tapi tetap lucu, bingkai foto dari kulit kerang bisa jadi pilihanmu. Cara membuatnya juga gampang banget! Kamu cukup membeli cangkang atau kulit kerang, dan lem di toko souvenir terdekat. Lalu kamu hanya perlu menempelkan kulitnya kerangnya pada kayu yang sudah kamu rancang berbentuk kotak. Jangan lupa warnai bingkainya agar terlihat makin kece!

3. Uniknya bingkai foto dari akrilik

sumber : potterybarn.ca

Biar kamarmu jadi makin eye catching dan terlihat instagramable, kamu bisa banget nih memakai bingkai foto akrilik yang lagi hits ini. Dengan begitu dinding atau meja kamarmu terlihat aesthetic dan berkelas. Karena kaca akrilik akan memberikan kesan foto seperti melayang di dinding.

4. Manfaatkan potongan kardus atau kertas untuk bingkai fotomu

sumber : bp-guide.id

Nah, buat kamu yang menginginkan bingkai foto dengan budget yang minim, kamu bisa membuat bingkai foto unik dari potongan kardus dan kertas. Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu memilih dan mengumpulkan kertas berwarna dengan tekstur yang pas untuk bingkainya. Jangan lupa untuk menambahkan ornamen bunga pada bagian sisinya.

5. Enggak cuma di pajang, bingkai foto juga bisa dipakai penutup lampu tidur lho!

sumber : dekoruma.com

Next, bingkai foto unik yang bisa kamu jadikan referensi adalah dengan bingkai foto sebagai penutup lampu tidur. Selain akan menambahkan kesan yang artsy, bingkai foto ini akan memberikan ambiance yang berbeda untuk pencahayaan di kamar.

Uniknya lagi, kamu dapat memajang banyak foto dalam satu frame. Untuk mendapatkan bingkai ini kamu harus mencetak beberapa foto pada kertas yang bisa menembus cahaya, lalu sesuaikan panjang dan lebar kertas mengikuti sekeliling lampu. Kemudian gantilah penutup lampu dengan kertas bergambar kolase fotomu.

Itu dia 5 kreasi bingkai foto unik dan lucu untuk dekorasi kamarmu agar terlihat instagramable yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Namun buat kamu yang anti ribet, solusinya adalah dengan membeli bingkai foto unik secara online. Nantinya kamu akan menemukan banyak sekali berbagai desain bingkai foto unik dan murah!