Sumber: bp-guide.id

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang menyenangkan. Sepeda gunung bisa digunakan untuk berbagai jenis lingkungan, seperti jalanan kota hingga jalanan pegunungan. Saat memilih sepeda gunung untuk pertama kali, pasti kamu merasa bingung karena ada banyak macam-macam sepeda gunung yang dapat dipilih.

Apalagi, perusahaan sepeda terkenal seperti Viva Cycle, Polygon, dan United sudah banyak memproduksi sepeda gunung. Karena itu, kami akan merekomendasikan beberapa sepeda gunung untuk pemula. Pilihlah yang paling kamu sukai serta cocok untuk kamu, ya!

  • Polygon 2 Lady Monarch

Sumber: polygonbike.com

Bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk perbaikan sistem pengereman serta menyukai sepeda dengan suspensi yang empuk, produk ini cocok kamu miliki. Sepeda ini sudah menggunakan fitur pengereman v-brake yang tergolong cukup sederhana, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sedikit untuk perawatannya.

Tidak hanya itu, sepeda ini dibekali suspension fork zoom yang dapat meredam guncangan secara keras. Hasilnya, bantingan suspensi ini terasa akan empuk serta semakin nyaman untuk kamu gunakan. Ditambah lagi bannya yang berukuran 26 inch beserta rem cakram, sepeda ini pasti akan aman untuk dikendarai. Mau tau harga sepeda polygon ini? Sepeda polygon dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

  • Tabibitho 2.0 Mischief

Sumber: tabibitho.com

Mempunyai tube top lebar, sepeda ini terkesan agresif dan tangguh saat kamu gunakan. Meski, Tabibitho 2.0 Mischief terlihat elegan saat kamu gunakan di jalanan kota dengan inner routing cable-nya. Bila kamu sedang mencari sepeda gunung dengan model stand out atau berkarakter saat digunakan di kota serta alam bebas, sepeda ini jawabannya!

Kerennya lagi, Tabibitho 2.0 Mischief tersedia dengan berbagai warna pilihan sehingga kamu bisa bebas untuk memilih warna favorit. Dan juga sudah dibekali dengan rem cakram baik roda belakang atau depan.

  • Pacific 500 Invert

Sumber: my-best.id

Pacific 500 Invert sudah menggunakan suspension full yang pas untuk digunakan berbagai kondisi jalan. Untuk suspensi depannya bisa dikunci sehingga kamu akan merasa nyaman saat bersepeda di jalan yang agak bergeombang. Dibuat menggunakan material alloy, rangka sepeda ini akan semakin ringan serta tahan karat.

Apabila kamu sedang mencari sepeda gunung yang dilengkapi dengan pengereman hidrolik, tapi tidak mau mengeluarkan uang terlalu banyak, produk ini solusinya! Harganya pun tergolong ramah.

  • United Bike 1.0 Detroit

Sumber: unitedbike.com

Sepeda gunung ini mempunyai ukuran ban 27,5 inch sehingga terlihat kuat dan gagah saat dikendarai. United Bike 1.0 Detroit Sangat pas untuk kamu yang ingin adventure tanpa khawatir akan terpeleset karena permukaan tanah yang licin. Tidak hanya itu, ukuran ban yang cukup besar sepeda ini bisa kamu gunakan untuk menjelajahi kota sekitar. Tidak kalah kerennya lagi, sepeda ini sudah dibekali dengan rem cakram.

  • Thrill Unisex 26 Cleave 1.0

Sumber: my-best.id

Rangka sepeda ini dibuat dari rigid frame, akan terasa stabil saat dikendarai bahkan sedang ingin berbelok. Dibekali dengan crank set dan shifter keluaran Shimano yang sudah terkenal oleh kualitasnya, kamu bisa dengan mudah untuk mengendarai serta menurunkan gear sesuai keinginanmu.

Untuk suspensi sudah menggunakan 525D Zoom-nya juga terempuk dan tangguh untuk kamu kendarai di trek off-road maupun kota. Selain itu, Thrill Unisex 26 Cleave 1.0 dirancang khusus untuk sebuah kenyaman serta mudah saat dikendarai baik pria atau wanita, lho!

Apakah kamu sudah mendapatkan sepeda gunung yang pas? Dengan berfokus pada suspensi sepeda serta kondisi jalanan yang akan kamu temui, maka pasti kamu harus memilih sepeda yang pas untuk digunakan. Temukan sepeda gunung yang bisa dipakai untuk jangka waktu lama!