merawat kulit wajah pria

Merawat wajah merupakan suatu kewajiban. Karena, wajah merupakan anggota tubuh yang paling sering diperhatikan orang lain dan menjadi penentu karakter dirimu sebenarnya. Agar orang lain bisa tertarik denganmu, kamu perlu memiliki wajah yang bersih dan terawat.

Wajah yang bersih tidak hanya didapat melalui proses perawatan wajah alami saja. Kamu juga perlu menghindari beberapa kebiasan terutama makanan dan minuman yang bisa merusak kulit wajahmu. Berikut ini daftar beberapa makanan yang perlu kamu hindari agar wajahmu tetap terawat dan terjaga kesehatannya.

Makanan asin

Makanan yang asin alias yang memiliki kandungan sodium tinggi dapat membuat kulit terasa lebih kering. Ini disebabkan karena saat kandungan garam dalam tubuh berlebih, tubuh akan menarik lebih banyak cairan dari dalam sel. Ini berguna untuk menetralisir kadar garam yang berlebih dalam tubuh. Akibatnya, kulit akan terasa lebih kering dan bisa lebih cepat keriput.

Permen

Baik anak kecil maupun orang dewasa, permen tentu menjadi salah satu makanan yang disukai oleh semua kalangan. Tapi, tahukah kamu kalau makan permen terlalu sering bisa merusak kulitmu? Ya, kandungan gula yang ada di dalam permen dapat mengganggu produksi kolagen dan elastin. Dua zat tersebut berguna untuk membuat kulit agar terlihat tetap segar dan bisa awet muda. Jadi, coba kurangi konsumsi permen atau makanan yang terlalu manis lainnya agar kulit wajahmu bisa tetap terawat

Daging yang dibakar terlalu lama

Suka makan daging panggang atau daging bakar seperti sate? Jika iya, maka waspadalah apabila terdapat bagian yang gosong. Karena, bagian yang gosong tersebut selain dapat memicu kanker juga dapat merusak kulitmu. Ini disebabkan karena kandungan hidrokarbon proinflamasi didalamnya yang menimbulkan peradangan serta merusak kolagen pada kulit. Akibatnya, kekencangan kulit bisa terganggu dan kulit wajahmu akan terlihat menua lebih cepat.

Itulah beragam tips kecantikan melalui makanan yang perlu kamu hindari. Selektiflah dalam memilih makanan dan usahakan untuk mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat agar kesehatan kulitmu tetap terjaga. Semoga bermanfaat.