Ngeblog Karena Nulis atau Duit

Bagi anda yang ingin membuat blog, tentu setidaknya sudah membaca cara buat blog yang tepat bukan? Tidak bisa dipungkiri apabila membuat blog memang tidak semudah apa yang ada dibayangan anda. Terlebih lagi apabila anda merupakan seorang pemula. Ada berbagai macam hal yang harus anda siapkan dengan baik. Salah satunya adalah nama domain.

Dalam memilih nama domain bisa dibilang susah-susah gampang. Tentunya anda membutuhkan waktu yang banyak untuk memikirkan nama domain yang akan anda pilih tersebut. Nama domain sendiri tentu harus menjadi identitas buat blog yang sudah anda bangun tersebut. Jika anda bingung akan memilih nama domain yang seperti apa, maka anda bisa langsung mempertimbangkan nama domain dibawah ini.

Tips memilih nama domain untuk blog

1. Cobalah untuk menggunakan nama domain yang kreatif

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, anda memang harus membuat nama domain yang kreatif. Ini tentunya sudah banyak dibahas didalam ulasan cara buat blog yang baik dan benar. Perlu anda ingat apabila nama domain yang anda pilih tersebut harus menjadi identitas anda. Selain itu, pastikan nama domain juga brandable.

Ini berarti bahwa nama domain tersebut bisa mempermudah anda dalam melakukan branding. Nama domain anda bisa diingat oleh banyak orang dan disebarluaskan oleh customer anda. Hindarilah untuk meniru nama domain miliki orang lain.

2. Pilih nama domain yang pendek

Selain itu, anda juga bisa mempertimbangkan nama domain yang pendek. Hal ini tidak lain karena biasanya customer cenderung tidak menyukai nama domain yang terlalu panjang. Bukan hanya itu saja, nama domain yang pendek ini juga bisa menghindarkan calon customer salah mengeja atau menulis. Sangat disarankan jika nama domain yang anda pilih tidak lebih dari 17 karakter.

3. Mudah diketik dan dibaca

Cara buat blog dengan nama domain yang tepat selanjutnya adalah anda bisa mempertimbangkan nama yang mudah untuk diketik dan dibicarakan. Apabila nama domain yang anda pilih susah diketik dan dibaca, maka orang lain juga enggan untuk merekomendasikan blog anda kepada orang lain.

Bukan hanya itu saja, pastikan anda juga bisa mempertimbangkan nama domain yang mudah untuk diingat.

4. Pilih nama domain dengan keyword yang berhubungan

Tips berikutnya, anda bisa mempertimbangkan untuk menerapkan keyword yang masih berhubungan dengan bisnis anda. Sebagai contohnya, apabila anda membuka rental mobil, maka anda bisa memasukkan kata rental pada nama domain anda tersebut.

5. Jangan lupa cek nama domain

Selain itu, jika anda sudah menemukan nama domain yang cocok untuk bisnis anda, anda juga perlu mencari tempat ngecek domain. Mengecek nama domain ini sangat penting untuk mengetahui apakah nama domain anda akan besar di kemudian hari ataukah ada orang lain yang menggunakan nama domain tersebut.

Salah satu tempat ngecek domain yang recommended adalah domainesia.com yang merupakan website untuk mengecek domain yang terpercaya dan berpengalaman. Segera dapatkan nama domain terbaik untuk anda.