Pada era digital saat ini, memang hampir tidak ada orang khususnya anak muda, yang bisa lepas dari konsumsi internet. Dengan berselancar di Internet, maka kita akan lebih mudah mendapatkan informasi yang up to date. Kita pun tidak akan lepas dari beberapa flatform atau jejaring sosial, seperti Youtube, atau Instagram. Disamping itu, komunikasi pun akan lebih mudah dan murah, baik dengan teman maupun keluarga, meski jaraknya sangat jauh. Mencari cara buka situs yang diblokir salah satu upaya yang baik mengapa demikian? Tentu saja karena kita butuh informasi lebih.

Sifat internet itu, pada dasarnya sangat luas dan terbuka/open. Tidak ada larangan dari pemerintah, negara. Namun seiring perkembangan zaman, banyak situs- situs yang di anggap melanggar Undang- undang IT, dan di blokir. Terkadang terdapat informasi, namun apa daya bila kita tidak bisa melihat situs yang di blokir, oleh Internet positif atau mercusuar. Oleh karena itu, ada bermacam cara buka situs yang diblokir dengan mengakalinya. Apasajakah hal tersebut? Simak berikut ini!

Menggunakan Proxy Server Webproxy

Memang banyak beberapa website proxy yang bisa berfungsi untuk menyamarkan Ip adress kita. Namun salah satunya anda bisa menggunakan Webproxy.site.com pada browser. Anda pun dengan mudah menemukan web Proxy di samping contoh diatas. Cukup hanya mengetikan keyword Webproxy gratis di Google, anda dengan mudah mendapatkan cara buka situs yang diblokir.

Menggunakan VPN

Salah satu cara buka situs yang diblokir yang lainnya dengan menggunakan Virtual Private Network atau disebut VPN. Hal tersebut memang sangat umum dilakukan oleh para “Peselancar” didunia internet. Mengakali dengan alamat IP yang berbeda. Menggunakan VPN akan memudahkan pengguna untuk berselancar dengan bebas dan aman di internet.

Aplikasi VPN memang banyak yang didapatkan secara gratis, baik pc atau pada android, dengan mudah kita untuk mendapatkannya. Maka banyak yang menggunakan VPN sebagai upaya dari cara buka situs yang diblokir oleh pemerintah. Berikut Rekomendasi aplikasi VPN yang bisa anda gunakan:

  • Aplikasi Hideman VPN
  • Aplikasi Psiphon Pro Android Dan PC
  • Aplikasi SuperVPN Free VPN Client
  • Aplikasi free Hotspot Shield
  • Aplikasi Free SurfEasy Secure Android VPN
  • Aplikasi Free Touch VPN
  • Aplikasi Free VPN – Wi-Fi Security
  • Aplikasi Hola Free VPN and Proxy
  • Aplikasi Snap VPN
  • Aplikasi VPN Private

Menggunakan Browser opera

Salah satu cara buka situs yang diblokir yang lainnya adalah menggunakan browser. Memang banyak browser lai, layaknya Firefox dan juga Chrome. Namun, browser Opera ini dapat di gunakan di PC dan Android. Bila memakai Firefox dan juga Chrome, anda harus menginstal sebuah aplikasi khusus agar bisa membuka situs terblokir tersebut. Canggihnya bila menggunakan browser Opera kita dapat langsung bisa mengaktifkan fitur VPN.

Memakai Browser TOR

Salah satu cara buka situs yang diblokir lainnya dengan menggunakan TOR. TOR sendiri, memang merupakan salah satu browser khusus dengan tingkat privasi tinggi. Keistimewaan menggunakan browser ini, dengan memiliki sebuah jaringan yang independen. TOR sendiri tentu dapat mengakses selebihnya ribuan server khusus, sehingga memudahkan anda berselancar.

Dengan Aplikasi Tambahan Add-on Anonymox

Baik Chrome dan Mozila Firefox, tentu bisa mengakali untuk melihat beberapa situs yang telah di blokir. Salah satu cara buka situs yang diblokir ini, dapat di gunakan dengan mudah. Add-on atau aplikasi khusus yang terdapat di browser Mozila dan Chrome, merupakan salah satu hal yang umum dilakukan. dengan memakai Anonymox dan menginstallnya anda langsung terhubung dengan alamat IP di seluruh dunia.