Cara Membuat Wajah Lembut dan Kenyal Bebas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan sebuah kondisi kulit yang terjadi pada saat minyak dan sel kulit mati menyumbat folikel rambut. Yang biasanya akan terserang jerawat ini adalah para remaja dan dewasa muda. Tanda awal munculnya jerawat ini adalah adanya komedo yang tidak berinflamasi yang penuh dengan nanah atau benjolan yang cukup besar berwarna merah dan benjolannya itu bersifat lunak. Salah satu jenis jerawat yang sering menyerang adalah jerawat batu yang menyebabkan warna kemerahan pada wajah yang disertai dengan benjolan lunak tetapi dipenuhi dengan nanah. Adanya jerawat batu ini memang akan sangat menyiksa dan wajah menjadi tidak enak dipandang.

Para penderita jerawat batu ini pastinya ingin agar jerawatnya itu segera hilang. Berikut beberapa agar wajah lembab dan kenyal dan bebas dari jerawat batu yang cepat diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Kentang
Cara penggunaannya adalah 1 buah kentang dikupas lalu dipotong tipis tipis. Setelah itu tempelkan potongan kentang itu pada area kulit wajah yang ada jerawat batunya dan diamkan selama 10 menit kemudian muka dicuci bersih dengan menggunakan air dingin.

2. Dengan Menggunakan Kunyit, Jeruk Nipis, Dan Madu
Cara penggunaannya adalah kunyit dihaluskan secukupnya lalu tambahkan kedalamnya jeruk nipis dan madu sebanyak 2 sdm. Setelah itu ketiga bahan diaduk hingga tercampur rata dan berbentuk pasta. Lalu pasta diaplikasikan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 10 menit, kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Putih Telur
Cara penggunaannya adalah telur disiapkan lalu bagian yang kuningnya dipisahkan dan ambil yang bagian putihnya saja. Setelah itu putih telur dikocok hingga mengembang dan diaplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat batu. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

4. Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Cara penggunaannya adalah daun lidah buaya diambil lalu dibelah bagian tengahnya dan bagian gelnya diambil. Setelah itu gel lidah buaya dihaluskan lalu aplikasikan sebagai masker pada wajah. Kemudian diamkan hingga mengering dan bilas wajah hingga berih.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang cepat. Dengan mengaplikasikan keempat cara diatas maka dijamin jerawat batu yang menganggu akan segera hilang dan penampilan juga akan menarik kembali lagi. Keempat cara diatas juga mudah didalam mengaplikasikanya sehingga kita bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Selain itu keempat cara diatas menggunakan bahan yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.