Cara Sederhana Membuat Stiker Whatsapp

Pengembangan masih saja dilakukan WhatsApp pada aplikasi pesannya. Jika dahulu penambahan fiturnya hanya sebagai pembatas pesan didalam upaya mengurangi penyebaran berita hoax, maka sekarang ini untuk para penggunannya WhatsApp memberikan dukungan untuk membuat stiker sendiri. Nantinya stiker yang dibuat sendiri itu akan dapat dibagikan pada keluarga atau teman yang tercatat didalam kontak WhatsApp. Untuk membuat stiker sendiri ini WhatsApp mengatakan jika kita minimal harus memiliki kemampuan coding. Tetapi hal ini dibantah pada saat pihak ketiga memunculkan aplikasi yang mempunyai kemampuan secara langsung dapat memasukkan sticker pack yang bisa kita buat kedalam WhatsApp.

Yang perlu diperhatikan pada saat akan membuat stiker sendiri adalah kita harus mengetahui jika ponsel dan WhatsApp yang kita gunakan terlebih dahulu harus memiliki fitur stiker, lalu setelah itu stiker sendiri bisa dibuat. Jika akan membuatnya maka ada cara sederhana didalam membuatnya. Berikut cara sederhana membuat stiker WhatsApp diantaranya yaitu :

1. Mengunduh Aplikasi Pihak Ketiga
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi yang sekiranya akan bisa digunakan untuk memindahkan foto atau juga gambar yang akan dijadikan stiker kedalam WhatsApp. Adapun aplikasi yang bisa digunakan adalah Personal Sticker For WhatsApp, dan pilihlah yang paling cocok dengan selera kamu.

2. Mengedit Foto Atau Gambar Yang Dipilih
Sebelum kita membuka aplikasi pihak yang ketiga, maka tentukan terlebih dahulu foto yang akan dibuat stiker. Setelah foto yang akan dibuat stiker telah dipilih lalu diedit. Untuk melakukan pengeditan bisa dengan menggunakan Adobe Photoshop ataupun menggunakan aplikasi Background Eraser yang akan bisa digunakan untuk menghapus latar belakang gambar atau foto. Atau juga bisa dengan langsung mengunduh gambar yang disuka, dan pastikan gambar yang sudah diedit berada didalam format PNG.

3. Memasukkan Dan Memberi Teks Stiker
Jika proses pengeditan foto telah selesai dan foto siap untuk dijadikan stiker, maka aplikasi pihak ketiga yang baru saja diunduh dibuka. Kemudian cari opsi create sticker pack, lalu judul sticker packmu dituliskan dan semua gambar tadi dimasukkan kedalam sticker pack itu melalui opsi yang diberikan. Jika nanti akan muncul pertanyaan untuk mengakses folder gambar dan video kamu maka jawabannya adalah allow. Kemudian pilihlah gambar yang tadi lalu pilih save sticker atau pilih simpan stiker.

4. Menambahkan Stiker
Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah dengan menekan tombol add dan volia, dan stiker pun sudah bisa disebarkan didalam percakapan. Cara untuk menyimpan stiker yang tidak ada adalah cukup hanya menekan stiker buatan itu kemudian save to favorite dipilih. Pada saat akan mengakses stiker buatan yang tidak kita miliki, maka cukup dengan hanya memilih ikon bergambar bintang. Nantinya akan dapat kita lihat stiker stiker yang telah kita favoritkan.

Itulah cara sederhana membuat stiker WhatsApp. Yang perlu diingat adalah untuk beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut adanya yang memiliki fitur edit gambar sehingga kita tidak perlu lagi mengedit foto diluar aplikasi tersebut. Tetapi fitur editing disana pada umumnya tidak lengkap seperti yang lainnya, sehingga akan lebih baik lagi jika proses edit foto ini dilakukan diluar aplikasi penambahan stiker. Dengan membuatnya diluar aplikasi maka akan lebih detail dan juga stiker yang dibuat akan lebih rapi dan juga berwarna.

Leave a Reply