Ciri Sabun Cuci Pakaian untuk Bayi Paling Tepat

ilustrasi mencuci pakaian bayi

Berbicara mengenai sabun cuci cair pakaian bayi, tak bisa disangkal bhawa terdapat beberapa dengan kualitas terbaik. Sedangkan sederet lain mungkin tak memberikan hasil sebaik yang diharapkan. Sabun cuci khusus pakaian bayi memberikan beberapa keuntungan seperti menjadikan baju lebih halus dan juga lembut. Selain itu juga, sabun cuci khusus untuk baju bayi ini juga akan memastikan pakaian bebas dari kuman.

Namun dari sekian banyak sabun cuci pakaian khusus bayi yang ada, mana yang terbaik?

Mencari yang terbaik memang sama sekali tidak mudah. Namun di bawah ini merupakan beberapa ciri sabun cuci pakaian khusus bayi yang bisa dikatakan sebagai yang terbaik. Berikut ini daftarnya.

1. Tak terdapat pewangi dan juga pemutih
Mengenai cara memandikan bayi, disebutkan bahwa kulit bayi sangat sensitif. Inilah mengapa memilih produk sabun yang tepat bagi bayi bukan hal yang cukup mudah. Selain itu juga, keadaan kulit bayi yang masih begitu sensitif ini akan cukup berbahaya bisa terekspos dengan bahan kimia yang berlebihan.

Untuk itu, pada sabun cuci cair pakaian bayi terbaik sebaiknya sesedikit mungkin memiliki kandungan bahan kimia. Ini termasuk juga bahan kimia seperti pewangi serta pemutih.

Pemutih pakaian menggunakan bleaching yang bisa menyebabkan iritasi kulit. Sedangkan pada pewangi terdapat kandungan alkohol yang cukup tinggi. Sehingga bisa memicu reaksi alergi pada kulit bayi.

2. Memiliki kandungan anti bakteri
Kandungan anti bakteri juga sangat penting untuk sabun cuci pakaian khusus bayi. Ini karena noda serta kotoran yang terdapat pada pakaian bayi sering kali menjadi tempat tumbuhnya bakteri serta kuman. Dua hal yang nantinya bisa menjadi penyebab terjadinya ruam. Untuk itu, diperlukan sabun cuci dengan kandungan anti bakteri.

Adanya kandungan anti bakteri pada sabun cuci memastikan pakaian yang sudah dicuci memiliki perlindungan ekstra. Perlindungan ekstra inilah yang nantinya menjadikan pakaian benar-benar bebas dari bakteri berbahaya dari kotoran yang sebelumya menempel.

Dua ciri di atas memang belum semuanya. Namun cukup menjadi panduan untuk jenis sabun terbaik untuk bayi.