Hasilkan Foto Menarik saat Travelling dengan Tips Berikut ini

Kegiatan foto pada saat travelling ada hal wajib yang tidak boleh dilewati, apapun momen yang dilakukan serasa tidak sah kalau belum di abadikan lewat lensa kamera. Hal ini menjadikan kamera sebagai salah satu item wajib yang harus masuk daftar barang bawaan para traveller. Hingga ada sebagian traveller yang mengkhususkan perjalanannya untuk mengumpulkan foto dari lokasi tujuan sebanyak-banyaknya. Karena foto dapat menjadi bukti nyata dan kenangan dari perjalanan tersebut. Adapun untuk dapat menghasilkan foto yang menarik selama travelling kamu dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini :

Gunakan Kamera Terbaik Anda
Kamara terbaik tidak harus kamera dengan harga jutaan, namun maksud terbaik disini adalah kamere yang telah begitu anda pahami dengan betul segala fungsi dan fiturnya. Kamera yang telah sering anda gunakan, baik kamera ponsel sekalipun kalau kamu mampu memahami segala fiturnya bukan tidak mungkin kamu juga mampu menghasilkan gambar terbaikmu. Ingat selalu sebelum liburan untuk mempersiapkan segalanya mulai dari pemesanan tiket hingga kamera yang akan kamu bawa, jangan sampai salah bawa yang guys.

Mengambil foto di Waktu yang Tepat
Dalam ilmu fotografi diketahui ada waktu tertentu yang sangat baik untuk pengambilan foto, waktu ini disebut pula sebagai golden hour, dimana jumlah cahaya pada waktu sangat tepat untuk menghasilkan foto yang menarik. Waktu yang dimaksud disini ialah pada saat pagi dan sore hari. Jadi selama travelling sempatkan diri kamu untuk mengambil gambar atau merekam momen kamu pada waktu ini.

Ambil Gambar dari Sudut yang Menarik
Untuk dapat menghasilkan sebuah gambar yang menarik tentunya tidak hanya ditentukan oleh kualitas kamera, namun lebih ke cara pengambilan gambar tersebut. Meski kamera yang digunakan berkualitas tinggi namun jika teknik pengambilannya tidak menarik maka foto tersebut hanya berakhir sebagai sekedar foto saja, tidak mampu menyampaikan pesan atau maksud dari foto tersebut. Jadi untuk itu perhatikan sudut pengambilan foto untuk dapat menghasilkan foto yang menarik. Memang membutuhkan skill yang cukup namun jika latihan selalu maka kamu akan terbiasa dengan teknik sudut pengambilan foto.

Mengambil dari Posisi yang lebih tinggi atau rendah
Mengambil foto dari posisi yang lebih tinggi dan rendah akan membuat foto jauh lebih berbeda dibandingkan dengan mengambil foto dari posisi duduk atau berdiri. Bila kamu menginap di kawasan hotel di Kawasan Bogor dengan posisi kamar di lantai atas, maka ini dapat menjadi posisi yang baik untuk memotret. Bogor dengan penorama alam yang indah tentu dapat menghasilkan foto yang menarik. Cari hotel di Bogor dengan pemandangan yang menarik lewat Reservasi.com.

Memilih Latar yang Menarik
Latar belakang atau background salah satu aspek yang dapat menunjang dalam menghasilkan foto yang menarik. Namun dapat juga dengan backgsround yang sederha juga mampu menghasilkan foto yang menarik. Nah ini kembali lagi dari cara si photografer dalam menciptakan foto tersebut. Untuk kamu para traveller tentu akan berfoto dengan latar belakang yang sangat ikonik, hingga siapa yang melihat foto tersebut dapat mengetahui kalau kamu sedang liburan dimana bukan? Maka tentukan destinasi liburan secara matang sebelum melakukan pemesanan tiket.

Hindari Kerumunan
Jangan pernah mengambil foto sebuah obyek yang dipenuhi dengan kerumunan pengunjung lainnya. Karena kerumunan ini hanya akan membuat foto kamu tidak menarik, benar-benar tidak menarik. Jadi perhatkan momen yang tepat dalam menjepret, perhatikan sekeliling kamu jangan asal foto saja kalau kamu memang berniat ingin menghasilkan foto yang menarik selama travelling.

Gunakan Fungsi Grid Sebagai Bantuan
Untuk bantuan dalam menghasilkan foto dalam posisi yang tepat, kamu dapat mengaktifkan fungsi grid pada kamera. Garis bantuan ini benar-benar dapat membantu dalam menghasilkan foto dalam posisi yang tepat dan tentunya akan menjadikannya menarik.

Cobalah Fungsi Panorama
Untuk dapat menangkap obyek yang luas disini kamu dapat menggunakan teknik panorama. Namun beberapa kamera telah menyediakan pengambilan foto dengan teknik ini, bahkan kamera ponsel sendiri sudah menyediakannya. Jika kamera yang kamu gunakan belum menyediakan fitur ini, maka kamu dapat mengakali dengan mengambil gambar terpisah satu persatu lalu kamu dapat gabungkan menggunakan photo editor.

Gunakan Filter
Terdapat beberapa jenis filter yang dapat kamu sesuaikan dengan waktu dan kondisi dari pengambilan foto. Beberapa filter warna dapat secara ajaib memperbaiki warna dari gambar tersebut. Maka dengan menggunakan bantuan lensa filter kamu dapat menghasilkan foto yang lebih baik.

Cari Obyek yang Menarik
Menarik tidaknya suatu obyek tergantung dari sudut pandang masing-masing. Menarik di kamu belum tentu akan begitu menarik di orang lain. Semua ini tergantung pada selera pribadi. Maka disini pilihlah obyek yang menurut kamu menarik, agar kamu dapat menuangkan “feel” kamu saat pengambilan foto tersebut.

Manfaatkan Momen tidak Terduga
Pengambilan foto pada momen spontan dan tidak terduga dapat menjadikan hasil dari foto tersebut menjadi lebih alami. Alami inilah yang secara tidak langsung dapat membuat hasil jepretan tersebut menjadi jauh lebih menarik.

Siap untuk liburan dan menghasilkan foto yang menarik? Segera tentukan destinasi menarik yang ingin kamu kunjungi, seperti salah satunya Bogor. Kamu dapat lakukan pemesanan tiket dan cari hotel di Bogor lewat Reservasi.com. Manfaatkan liburan kamu di Bogor untuk menghasilkan foto-foto yang menarik.