Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Tingkat Kesuburan Wanita

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap wanita yang ada di dunia pasti ingin menjadi seorang ibu yang bisa hamil dan melahirkan seorang anak. Tak hanya bagi kaum wanita, hal tersebut juga menjadi dambaan bagi kaum pria yang bertindak sebagai seorang ayah. Berbicara soal kehamilan, hal itu tidak selalu berputat pada aktivitas hubungan intimnya saja. Ada beberapa hal lainnya yang harus kita ketahui, agar bunda bisa hamil dengan cepat. Ya, salah satunya adalah faktor makanan, dimana ada beberapa jenis makanan yang dapat mempengaruhi masa subur wanita maupun pria. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 jenis makanan yang bagus untuk tingkat kesuburan wanita :

1. Daging Ayam
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan daging ayam? Ya, tidak sulit bagi kita untuk menjumpai makanan yang satu ini. Menurut kabar yang beredar, daging ayam ini sangat wajib dikonsumsi bagi ibu yang ingin cepat hamil maupun bagi yang sudah hamil. Pasalnya, daging ayam kaya akan kandungan zat besi memperkuat tulang serta meningkatkan tingkat kesuburan wanita. Namun, alangkah lebih baik lagi jika bunda menyajikan daging ayam ini dengan cara di panggang atau di rebus.

2. Telur
Selain daging ayam, telur ayam juga sangat di rekomendasikan bagi bunda yang ingin segera hamil. Berdasarkan dari hasil penelitian, telur ayam ini mengandung protein dan kolin, yang berfungsi untuk meningkatkan daya serap tubuh terhadap asam folat. Nah, semakin banyak asam folat yang terserap, maka semakin besar juga peluang bunda untuk hamil. Selain itu, asam folat ini juga berfungsi untuk mencegah cacat kelahiran pada bayi.

3. Kacang-kacangan
Jenis makanan berikutnya yang bagus untuk tingkat kesuburan wanita adalah kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang almond, kacang tanah, kacang polong, kacang merah, dan sebagainya. Makanan yang satu ini mampu mengatur tingkat insulin, serta dapat meningkatkan ovulasinya. Disamping itu, kandungan asam lemak omega 3 pada kacang-kacangan dapat meningkatkan produksi hormon.

4. Umbi-umbian
Jenis umbi-umbian ini kaya akan kandungan karbohidrat, yang dapat meningkatkan tingkat reproduksi ovulasi. Ada beberapa jenis umbi-umbian yang bisa bunda pilih seperti singkong, ketela, ubi jalar, kentang, talas, dan sebagainya.
Itulah 4 jenis makanan yang bagus untuk tingkat kesuburan wanita. Disamping itu, bunda juga jangan sampai lupa untuk menerapkan pola hidup yang sehat.