Ini Dia Beberapa Cara Memilih Parfum Yang Wanginya Tahan Lama

Bagi seorang wanita apalah artinya memiliki wajah yang cantik, penampilan yang stylish, bentuk badan yang ideal, memakai aksesories yang mahal, tetapi kurang sedap aroma tubuhnya. Oleh karena itulah telah menjadi kebutuhan bagi para wanita penggunaan parfum wangi yang akan menunjang penampilan. Akan berbeda bedanya kebutuhan dan selera setiap wanita terhadap sebuah parfum sehingga parfum yang hadir dipasaran banyak jenisnya. Dipasaran ada berbagai jenis parfum seperti parfume, eau de parfume, eau de toilette, cologne, dan body spray.

Jika parfum yang beredar dipasaran itu banyak jenisnya maka bagaimana cara memilih parfum yang wanginya itu tahan lama? Berikut beberapa cara memilih parfum yang wanginya tahan lama diantaranya yaitu :

1. Dengan Mengenali Jenis Parfum
Sudah dijelaskan diatas jika parfum ini terdiri dari 5 jenis mulai dari parfume hingga body spray. Jika kita merasa wewangian yang digunakan tidak tahan lama maka sebaiknya diperiksa lagi, karena kemungkinannya apa yang kita gunakan itu bukan parfum tetapi cologne.

2. Dengan Menyemprotkan Parfum Pada Waktu Dan Area Yang Tepat
Waktu yang tepat untuk menggunakan parfum ini adalah pada saat setelah mandi atau ketika badan sudah bersih. Karena setelah mandi itu akan membesarnya pori pori sehingga akan maksimalnya kulit untuk menyerap wewangian. Dan area yang tepat untuk disemprotkan parfum ini adalah langung pada bagian kulit atau pada titik nadi. Area area tubuh tersebut seperti tangan bagian dalam, belakang telinga, dada, leher, dan juga siku lengan bagian dalam. Panas tubuh pada area tersebut akan membuat lebih tahan lamanya wewangian.

3. Dengan Menghindari Kebiasaan Yang Salah
Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan akan menggosokkan pergelangan tangannya sesaat setelah menyemprotkan parfum. Hal ini sebaiknya dihindari karena akan mengurangi efek wangi parfum. Sebaiknya tunggu saja sebentar hingga kering alami dan biarkan minyak masuk menyerap kedalam kulit.

Itulah beberapa cara memilih parfum yang wanginya tahan lama. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan memperhatikan tempat penyimpanannya misalnya simpan pada tempat yang tidak akan terkena cahaya matahari secara langsung.