Kebutuhan laptop di saat ini tidak jauh berbeda dengan smartphone. Hal ini juga bisa dilihat dari tingginya animo permintaan masyarakat modern akan kebutuhan laptop berkualitas. Untuk memenuhinya, maka tak heran jika berbagai industri PC berlomba-lomba memberikan berbagai kualitas terbaik pada tiap seri produknya. Salah satunya yaitu Lenovo Thinkpad x1 Carbon.

Laptop seri ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan laptop yang berkualitas dan berkelas atas. Lalu apa saja keunggulan yang dihadirkan oleh laptop ini? Simak ulasannya berikut ini

Keunggulan Laptop Lenovo Thinkpad

Performa yang Mumpuni

Diusung sebagai salah satu laptop premium yang berkelas, tentunya performa yang dihadirkan tidak akan mengecewakan para penggunanya. Adanya processor generasi keempat Intel Core i7 4600U menjadikan kinerjanya sangat apik dan mumpuni. Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi mulai ringan hingga berat tanpa khawatir laptop menjadi lelet.

Keyboard yang Adaptive

Selain unggul dari segi performa mesin, laptop ini juga sangat nyaman digunakan untuk mengetik karena adanya usungan keyboard yang sangat adaptif. Keyboard yang adaptif akan meningkatkan fungsi yang dimilikinya.

Ada 4 mode yang bisa digunakan pada keyboard ini. Mode home berfungsi untuk mengatur volume suara dan juga kecerahan layar. Mode function berfungsi sebagai keyboard standar. Mode chatting menyediakan akses web seperti microphone dan kamera, serta mode Web Browser untuk kemudahan berselancar di dunia maya.

Desain Material Carbon yang Kokoh

Untuk menunjang performa luar, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Touch menghadirkan desain berbahan material serat carbon. Dibandingkan dengan bahan alumunium, serat carbon menghadirkan berbagai keuntungan karena lebih kokoh, ringan, dan tahan banting sehingga sangat nyaman digunakan beraktivitas.

Material carbon yang diusung oleh laptop ini diklaim unggul karena telah melewati delapan spesifikasi tes militer untuk suhu, getaran, kelembaban, dan goncangan mekanik. Selain itu huruf ā€œiā€ yang ada pada logo dapat digunakan sebagai notifikasi yang menginformasikan apakah notebook berada pada kondisi on atau off.

Harddrive SSD dengan Kecepatan Tinggi

Dibandingkan dengan harddrive berjenis HDD maka jenis SSD (solid state drive) diklaim memberikan kecepatan yang lebih tinggi. Anda tidak perlu menunggu lama untuk proses booting.

Hanya dengan waktu kurang lebih 16 detik, maka laptop bisa langsung menyala dan siap untuk dioperasikan. Selain menawarkan kecepatan yang lebih unggul, SSD juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar hingga 256 GB.

Fitur Canggih Pendukung

Bobot ringan 1.13 kg

Dibandingkan dengan laptop lain, laptop Lenovo yang satu ini termasuk kedalam kategori ultrabook super ringan dan tipis sehingga dapat digunakan dimana saja sesuai dengan tempat favorit Anda. Bobot yang ringan juga akan memudahkan Anda untuk membawanya sehingga berbagai aktivitas pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah.

Rapid Charging

Fitur rapid charging merupakan salah satu fitur canggih yang menjadikan daya tahan baterai dapat berlangsung lebih lama. Adanya fitur ini, menjadikan laptop Lenovo seri ini dapat bertahan hingga 15,5 jam tanpa pengisian daya.

Fitur Thinkpad WiGig Dock

Saat presentasi merupakan saat dimana Anda harus tampil dengan performa mantap dengan penuh percaya diri. Fitur ini merupakan salah satu penunjang presentasi Anda. Pasalnya Anda tidak perlu lag menyambungkan perangkat laptop seperti mouse, speaker, dan keyboard eksternal ke kabel karena semuanya sudah bisa dijalankan secara otomatis.

Lenovo Thinkpad X1 carbon merupakan salah satu terobosan laptop terbaru yang sangat mendukung performa dan kinerja Anda. Oleh karena itu, tak salah jika laptop ini dikenal sebagai salah satu laptop mumpuni kelas premium yang cocok digunakan untuk kalangan kelas atas.