Membuka bisnis fotocopy kini sangat menggiurkan mengingat semakin banyak orang yang membutuhkan jasa percetakan. Usaha ini paling cocok dikembangkan terutama jika lokasi Anda berdekatan dengan perkantoran, sekolah, universitas dan lokasi strategis lainnya. Jika Anda baru akan memulai bisnis fotocopy, tentu menggunakan harga mesin fotocopy murah akan lebih menguntungkan.

5 Pilihan Mesin Fotocopy Termurah dan Berkualitas 2019

Dalam memilih mesin fotocopy termurah tentu tidak bisa asal murah saja. Ada berbagai faktor yang harus Anda perhatikan seperti kualitas dari mesin fotocopy tersebut apakah cocok untuk usaha Anda ataukah tidak. Berikut mesin fotocopy terbaik dengan harga yang murah.

1. Fuji Xerox DC 156

Merek Fuji Xerox adalah salah satu merek mesin fotocopy yang sangat terkenal dan cukup banyak digunakan. Spesifikasi model Fuji Xerox 156 adalah dapat mencetak kertas berukuran A3 maksimal. Kecepatan percetakan sebesar 15 lembar setiap menitnya. Mesin ini hanya mampu untuk melakukan fotocopy saja sehingga tidak bisa print dokumen lewat komputer. Resolusi cetakan sebesar 500 x 500. Harga mesin fotocopy Fuji Xerox DC 156 adalah sebesar Rp 5,5 jutaan.

2. Canon iR 1024

Hampir sama seperti Fuji Xerox, mesin fotocopy Canon termasuk salah satu pabrikan mesin percetakan dari mulai mesin printer dan fotocopy yang berkualitas. Mesin ini sangat sesuai untuk kebutuhan kecil hingga sedang. Resolusi cetakan dari mesin Canon iR 1024 adalah sebesar 600 x 600 dpi. Kecepatan cetaknya mencapai 24 lembar setiap menitnya.

3. Canon iR 2002

Dihargai di kisaran Rp 18,2 jutaan, mesin fotocopy ini bisa difungsikan untuk bisnis dari mulai kecil hingga menengah. Mesin fotocopy ini dapat mencetak kertas dengan ukuran mencapai A3. Kecepatan pencetakan mencapai 20 lembar setiap menitnya. Kapasitas salinan dari mesin fotocopy ini adalah sebesar 330 lembar. Tidak hanya mampu memfotocopy, namun mesin ini juga bisa mencetak dokumen dari komputer.

4. Fuji Xerox DC 1055

Ditawarkan dengan harga cukup murah untuk sekelas mesin fotocopy, mesin ini bisa Anda dapatkan di kisaran Rp 5 jutaan saja. Mesin ini tidak hanya dapat mencetak kertas ukuran hingga mencapai A3, namun juga memperbesar hingga 4 kalinya. Mesin fotocopy ini juga sangat ringan yaitu hanya 10 kg saja.

5. Kyocera M2040

Merek Kyocera kini menjadi salah satu merek mesin fotocopy terbaik yang menyediakan produk terbaik namun harga kompetitif. Meski harga mesin fotocopy M2040 Kyocera dihargai murah, Anda tidak bisa meremehkan fiturnya yang lengkap seperti layar monokrom.

Untuk speed penggandaan mesin sebesar 24 lembar setiap menitnya. Untuk kedalaman warnanya sebesar 1200 dpi. Untuk siklus hariannya sendiri sebesar 100 lembar perhari. Harga mesin fotocopy murah dari Kyocera ini hanya sebesar Rp 5 jutaan.