Ngeblog Karena Suka Nulis atau Duit?

Ngeblog Karena Nulis atau Duit

Semua hal di kehidupan ini harus punya tujuan, tidak terkecuali ngeblog. Sebelum terjun dalam dunia blogging tentukan tujuannya. Dengan adanya tujuan jadi jelas apa yang mau kita dapatkan dan lebih mudah untuk menyusun strategi. Hah, ngeblog aja pake strategi? Lah iya, makanya baca dulu sampai selesai.

1. Ngeblog Karena Suka Berbagi/Sharing
Nah ini awal mula saya ngeblog dan kebanyakan blogger pemula juga begitu. Ada keinginan kuat untuk berbagi dalam hal apa saja yang kita kuasai atau menurut kita orang lain harus tahu. Kigoobe.com lahir dari tujuan ini, keinginan untuk berbagi tips seputar blogging dan vlogging. Kita tidak harus ahli untuk bisa mulai berbagi tapi tentunya harus bertanggung jawab dan paling tidak kita sendiri sudah mencobanya.

2. Ngeblog Karena Duit
Siapa yang ga suka duit? Terus dapat duitnya dari ngeblog, bisa dipastikan blog yang menghasilkan duit lebih sering update dan umurnya lebih lama. Kok bisa gitu? Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya punya blog dengan nama yang cukup unik hanya tiga huruf dan harganya mahal banget buat kantong saya, tapi karena blog itu terus menghasilkan duit untuk saya, jadinya sampai detik ini blog itu masih hidup.

Berdasarkan pengalaman saya paling tidak kita harus punya 2 tujuan saat mulai ngeblog. Dan yang paling pas itu menurut saya tujuan karena duit dan sharing, hehe karena dua hal ini saling berkontribusi. Dengan adanya tujuan sharing, blog akan mudah kita update karena suka berbagi. Nah kalau soal duit tadi, blog kita akan tetap hidup karena ada pemasukan. Eh jangan salah lho, banyak blogger yang pekerjaannya full-time dari ngeblog.

Salah Ga Kalau Ngeblog Karena Sekedar Suka Menulis?
Ya ga masalah sih, kalau kalian suka berbagi informasi atau tips yang bermanfaat untuk orang banyak lakukan segera. Untuk blogger pemula saya sarankan pakai platform blogging yang gratis seperti Blogger.com. Kalau tips atau informasi yang kalian bagikan bermanfaat, blog akan ramai dan blog yang banyak pengunjung punya potensi besar untuk menghasilkan duit. Eh ujung-ujungnya duit ya hahaha!

Kalau Tujuan Ngeblog Cuma Duit Gimana?
Hm..ga masalah juga sih. Tapi berdasarkan pengalaman saya kalau ngeblog cuma karena duit..kalau suatu saat blognya tidak menghasilkan duit, kita akan kehilangan semangat untuk terus menulis. Oleh karena itu seperti yang tadi saya bilang harus ada dua tujuan, duit dan sharing atau sharing dulu baru duit. Ketauan banget ya admin Kigoobe mata duitan hee.

Kalau kalian ngeblog karena suka nulis atau duit? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *