Ngeblog Pake Laptop, PC, HP atau Tablet?

ngeblog pake hp pc laptop tablet

Kegiatan ngeblog pasti tidak lepas dari 4 macam gadget diatas, laptop, pc, hp atau tablet. Atau mungkin ada blogger yang masih menulis di kertas, terus discan, lalu pakai teknologi screen reader tulisannya diformat ke digital lalu diupload ke blog. Hehe ga ada kayaknya.

1. Ngeblog Pake Laptop
Menurut saya ngeblog pake laptop paling nyaman, kenapa? Karena ngeblog pake laptop itu simpel dan bisa pindah tempat duduk. Pas banget buat blogger yang suka berpergian atau bisa nulis secara live. Dan asiknya kalau ngeblog pake laptop kita bisa cari wifi gratis hee. Tapi kekurangannya harga laptop biasanya mahal dan kalaupun yang murah spesifikasinya ngepas banget buat ngeblog. Buka tab browser kebanyakan bisa-bisa ngehang, aduh.

2. Ngeblog Pake PC
Sepertinya ini cocok untuk blogger yang lebih banyak waktunya di rumah seperti saya. Soal mengetik menurut saya lebih nyaman di PC karena keyboardnya besar dan lebar, sensasi ngetiknya jelas beda dengan di laptop. Tapi kembali lagi ke preferensi masing-masing. Nah kalau PC dengan harga anggaran 1 jutaan kita bisa dapat spek yang jauh lebih baik dari laptop seharga 3 juta, jadi selain untuk ngeblog juga bisa untuk gaming atau edit video. Tapi kekurangannya, PC konsumsi listriknya besar dan tidak bisa pakai wifi gratis (kecuali kalau rumahnya dekat dengan sumber wifi gratis).

3. Ngeblog Pake HP
Smartphone seperti namanya semakin pintar, sekarang sudah ada aplikasi untuk ngeblog. WordPress dan Blogger keduanya sudah ada aplikasinya di Google Play. Kalau kalian ga punya pc atau laptop tapi punya hp, nah bisa mulai ngeblog dengan install aplikasi WordPress di Blogger. Ngetik di hp memang tidak senyaman di laptop atau pc, tapi mungkin bagi sebagian orang yang terbiasa ngetik di hp mungkin ga masalah. Nah enaknya kalau ngeblog pake hp kita bisa cari wifi gratis dan karena ada fitur kamera bisa langsung upload foto yang sesuai dengan artikelnya tanpa harus pindahin dulu ke pc atau laptop.

4. Ngeblog Pake Tablet
Tablet bisa jadi alternatif bagi blogger yang ga suka bawa laptop, ukuran tablet yang tipis dan ringkas lebih mudah dibawa kemana saja. Layarnya lebar jadi lebih nyaman untuk browsing. Apalagi sekarang banyak tablet yang mendukung keyboard dock jadi mengetiknya lebih enak. Dan lagi-lagi soal cari wifi gratis, laptop, hp dan tablet sangat bisa diandalkan hehe.

Kalau kalian ngeblognya pake apa?