Mengulas Perbedaan Spesifikasi dan Harga HP Asus Zenfone 4 Terdahulu dan Terbaru Secara Detail

Asus terkenal sebagai merk yang cukup aktif mengeluarkan berbagai produk terbaru mereka, tetapi dibalik hal itu mereka juga tidak berhenti melakukan perbaikan pada ponsel yang telah ada terdahulu. Seperti penerus Zenfone 4 terbaru yang membuat beberapa masyarakat merasakan kebingungan menentukan mana yang lama dan baru. Jika dilihat dari harga Handphone Asus Zenfone 4 terdahulu dan terbaru pastinya ada sedikit perbedaan. Namun hal itu tidak diikuti dengan wujud barang yang hampir mengalami kesamaan persis.
 
Mempunyai hp yang terbaik itu belum tentu terbaru tetapi ponsel yang terbaru sudah bisa dipastikan menjadi yang terbaik. Hal ini mengingat perkembangan ponsel yang terus mengalami kemajuan, secara sederhana perubahan tersebut pasti memberikan dampak yang luar biasa atau lebih memudahkan para pengguna. Entah hal itu terjadi atau tidak pada seri Zenfone 4 terbaru tetapi yang pasti dari versi terdahulu ada beberapa perbedaan sedikit.

Lalu apa saja yang menjadi pembeda diantara keduanya, simak pemaparan berikut ini:

1. Nama.
Perbedaan pertama bisa Anda lihat sendiri pada nama yang disematkan pada kedua vesi ponsel. Untuk yang terbaru Zenfone 4 memberikan penawaran dengan enam tipe sekaligus, ini langsung diluncurkan di masyarakat Taiwan beberapa waktu yang lalu. Pada seri terbaru ini memang ada tambahan kata “Pro” di belakangnya. Hal ini pasti menjadi salah satu pembeda dengan versi yang terdahulu.

2. Layar.
Perbedaan selanjutnya dari kualitas layar yang dibekali pada ponsel tersebut, dalam versi terbaru menggunakan layar super amoled dengan ukuran 5,5 inci. Ini jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Anda akan mendapatkan tampilan ponsel yang semakin tajam, detail dan sangat jernih.

3. Prosesor.
Bergeser sedikit pada bagian prosesor yang mengalami perubahan sangat signifikan karena memang mengingat harga HP Asus Zenfone 4 terbaru dan lama mempunyai perbedaan yang jauh. Anda bisa melihat sendiri pada performa masing-masing ponsel yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

4. RAM.
Berbanding lurus dengan prosesor yang digunakan, dukungan besar kecilnya RAM ternyata juga berbeda. Ini bisa Anda bisa lihat sendiri, untuk seri terbaru sudah dibekali dengan RAM yang cukup besar, memungkinkan digunakan untuk menyimpan segala bentuk aplikasi ataupun file penting lainnya.

5. Kamera.
Yang tidak bisa ketinggalan dalam pembahasan sebuah smartphone adalah kamera yang mendukung kemampuan ponsel tersebut. Keenam seri terbaru dari Zenfone 4 sudah dibekali dengan kemampuan kamera yang baik beresolusi tinggi yaitu 12 MP dan 8 MP. Belum lagi tambahan fitur kamera didalamnya yang sangat mendukung kemampuan kamera layaknya professional.

6. Harga.
Dari semua penjelasan diatas sudah bisa Anda tebak sendiri bahwa perbedaan utama ada pada harga yang ditawarkan. Sebelumnya Asus memang menjurus pada pasar entry level dengan harga yang rendah. Tetapi untuk seri terbarunya mereka memangsa pasar atas dengan kisaran harga yang lebih tinggi sekitar 8 jutaan. Tetapi hal ini bisa menyesuaikan dengan seri yang akan Anda pilih.
 
Dari perbedaan-perbedaan tersebut pasti Anda sudah paham harus membeli dan memilih seri ponsel terbaik mana. Jika dibandingkan memang keduanya sudah benar-benar beda, dari harga HP Asus Zenfone 4 lama dan baru saja sudah berbeda jauh. Nah, bagi Anda yang berniatan membeli ponsel dalam waktu dekat dan finansial mencukupi tidak ada salahnya menjadikan Asus Zenfone 4 terbaru sebagai pilihan. Banyak masyarakat yang merekomendasikan mengenai produk tersebut, baik dari kualitas dan harganya sesuai.