Pada umumnya, memang laptop khusus gaming selalu dirilis dengan kisaran harga yang sangat mahal. Mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Tak heran, jika hanya beberapa kalangan tertentu saja yang sanggup untuk memilikinya.

Disisi lain, untuk kebutuhan komputasi harian, pengguna bisa memilih laptop dengan spesifikasi standar. Jangan salah, meskipun spesifikasinya tidak setangguh laptop khusus gaming, namun performanya sudah cukup mumpuni untuk kegiatan multitasking seperti mengerjakan tugas hingga menonton video.

Nah, berbicara soal laptop dengan spesifikasi standar dan kemampuan multitasking, kebanyakan dibutuhkan oleh kalangan mahasiswa atau pelajar yang masih belum mandiri dalam hal keuangan. Oleh karenanya, seringkali laptop gaming 5 jutaan 2019 sering jadi pilihan yang tepat. Sebagai nilai plusnya, selagi pusing mengerjakan tugas kuliah, pengguna bisa merefresh pikiran dengan bermain game sejenak.

Ya, harga laptop gaming terbaik dengan range harga 5 jutaan rupiah memang dikenal multifungsi. Untuk mencarinya pun, tidak kesulitan karena banyak produsen menawarkan tipe terbaru dengan spesifikasi yang makin tangguh. Belum lagi trend tersebut, memengaruhi laptop-laptop gaming yang dijual dengan harga puluhan juta rupiah didiskon hingga 50 persen. Hanya saja, tidak setiap waktu terjadi.

Nah, informasi merek laptop 5 jutaan untuk game berat selengkapnya, silakan simak uraiannya berikut ini ya!

Asus A455LF

Laptop 5 jutaan terbaik 2019 pertama yang perlu Anda ketahui datang dari merek Asus A455LF. Rilis sejak tahun 2015, tidak membuat seri A455LF ini kalah saing mengingat spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni. Diawali dengan prosesor yang digunakan berupa Intel core i3 dari generasi kelima 5005U dengan kecepatan hingga 2.0 Ghz mendukung kinerja laptop ini tangguh dalam hal komputas harian.

Dikombinasi dengan RAM berkapasitas 4 GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce GT930M 2GB membuat Asus A455LF ini bagus dalam hal tampilan maupun kapasitas memori yang terbilang cukup. Begitupula pada sektor penyimpanan yang mencapai 500GB, sehinga pengguna tidak perlu khawatir untuk instal game berat ataupun menyimpan media lainnya. Satu lagi, harga laptop gaming 5 jutaan rupiah ini masih memiliki slot DVD RW. Menarik bukan?

Lenovo Ideapad 100

Referensi harga laptop gaming 5 jutaan lainnya setelah Asus A455LF adalah Lenovo Ideapad 100. Hadir sebagai rival Asus A455LF, seri Lenovo Ideapad 100 ini rilis pada tahun yang sama yaitu 2015 lalu.

Didukung oleh dapur pacu prosesor intel core i3 5005U berkecepatan 2.0 Ghz dikombinasikan RAM 4 GB dan kartu grafis VGA NVIDIA Geforce GT 920A 2GB menjadikan performanya cukup mumpuni untuk kegiatan komputasi harian dan gaming ringan. Sama halnya dengan seri Asus A455LF, seri Lenovo Ideapad ini juga menyematkan harddisk internal sebesar 500GB.

Acer Aspire 3 A315-41

Tidak ingin kalah dari dua vendor laptop di atas, Acer pun ikut mengeluarkan seri laptop gaming ringan diharga 5 jutaan rupiah pada tahun 2018 lalu yaitu seri Acer Aspire 3 A315-41. Meskipun usianya terbilang muda, namun seri Acer Aspire ini siap bersaing dengan seri-seri laptop gaming ringan lainnya.

Disokong oleh dapur pacu berupa prosesor AMD Ryzen 3 2200U dengan kecepatan 2.0 GHz, RAM sebesar 4 GB DDR4, dan kartu grafis beupa AMD Radeon RX Vega 3 Mobile Graphics sudah membuat performanya cukup mumpuni. Satu lagi kelebihannya yaitu sektor penyimpanan hingga 1 TB. Hanya saja cukup disayangkan seri ini tidak memiliki slot untuk DVD.

Nah, itulah beberapa referensi seri dari harga laptop gaming 5 jutaan rupiah yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Jangan lupa, pastikan update informasi harga laptop gaming 5 jutaan terbaik selengkapnya hanya di JD.ID ya!