Serba Praktis dan Cepat Beli Pulsa Listrik Online via Internet Banking

Beli pulsa listrik online sekarang praktis.

Siapa sih hari gini yang belum punya internet banking? Oke lah mungkin belum punya rekening atau internet banking, tapi paling tidak pernah dengar istilahnya. Sekarang ini pelanggan listrik PLN yang ingin pasang baru pasti akan diberikan opsi pertama untuk menggunakan meteran prabayar. Ya cara kerjanya mirip pulsa di ponsel, kita isi pulsa dulu baru listriknya bisa digunakan. Dan kalau pulsa atau saldo tokennya habis ya gelap deh seisi rumah.

Langkah ini menjadi solusi untuk PLN meningkatkan pendapatan dan juga mengurangi biaya operasional pencatat meter secara manual. Di sisi lain juga banyak pemilik rumah kontrakan dan kos-kosan juga terbantu karena biaya listrik bisa dibebankan kepada pihak penyewa. Dan pastinya tidak akan ada kata tunggakan listrik setelah ditinggal pergi penyewa yang tidak bertanggung jawab.

Bicara soal pulsa listrik atau sering disebut juga token PLN, saat ini hampir semua konter pulsa atau warung sembako di sekitar kita pasti jualan token. Nominalnya bervariasi mulai dari yang paling kecil 20 ribu sampai yang paling besar 1 juta. Dan saat ini untuk bisa mengisi ulang pulsa listrik prabayar tidak harus ke konter pulsa. Sudah banyak sekali bermunculan website pulsa online yang menjual pulsa, paket data dan pulsa listrik.

Harga Jual Pulsa Online Lebih Murah

Salah satu kelebihan dari membeli pulsa secara online adalah biasanya harga jual yang lebih murah daripada konter fisik. Dan juga selain itu praktis karena menghemat waktu dan tenaga. Untuk pembayaran saat ini kebanyakan baru menggunakan transfer antar bank seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Salah satu website tersebut adalah mPulsa.id, hadir dengan desain minimalis dan loading yang cepat. Website pulsa ini sudah dilengkapi dengan SSL atau HTTPS sehingga bisa terlihat ada ikon gembok hijau di browser.

Saat tulisan ini dibuat, harga pulsa listrik di mPulsa untuk nominal terkecil 20 ribu adalah Rp 20.475 dan itu belum termasuk diskon. Ya diskonnya sih kecil kalau menurut saya, dan itu sebenarnya digunakan sebagai kode unik untuk identifikasi transfer sebagaimana sering kita jumpai di metode pembayaran transfer bank otomatis. Tapi boleh juga idenya nih, kan biasanya kode unik itu ditambahkan ke nilai transfer, tapi ini malah berkurang.

Kode Token Langsung Tampil di Website

Setelah saya coba membeli pulsa listrik di mPulsa.id, transfer sesuai nominal yang diberikan maka kode token bisa langsung kita lihat di halaman pembayarannya. Saya rekomendasikan untuk pembaca jika ingin membeli pulsa biasa untuk operator telkomsel, indosat atau XL bisa beli juga di mpulsa ini. Selain itu harga jual pulsa listriknya cukup murah kok. Sedangkan pilihan pembayaran yang sudah mendukung bank nasional seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Tapi memang tidak selalu lancar transaksinya, ada beberapa waktu dimana websitenya sedang maintenance atau memang sedang terjadi masalah di sisi server atau mutasi di internet banking yang tidak terbaca sehingga transfer tidak langsung diverifikasi.