Asus FX505DD merupakan salah satu jajaran laptop gaming yang dikeluarkan oleh Asus bagi Anda para gamer sejati yang menginginkan laptop kencang untuk gaming yang lebih puas. TUF Gaming Asus FX505 didukung oleh berbagai spesifikasi handal dari mulai prosesor terbaru dengan performa tinggi sampai ketahanan laptop digadang-gadang menggunakan standar militer.

Spesifikasi Laptop ASUS Seri FX505

1. Dapur Pacu yang Handal

Laptop TUF Gaming Asus FX505 merupakan laptop pertama di dunia yang telah membenamkan prosesor handal terbaru dari AMD yakni AMD Ryzen Mobile dari generasi yang kedua untuk seri 3000H. Dengan menggunakan prosesor terbaru dari AMD Ryzen Mobile dari generasi yang kedua, laptop ini memiliki tenaga yang sangat tinggi untuk mendukung kecepatan gaming yang lebih maksimal.

Prosesor ini memiliki konfigurasi empat core dengan delapan thread. Konfigurasi ini membuat kekuatan pemrosesan dari prosesor mencapai 4 GHz. karena difabrikasi sebesar 12 nm, alhasil prosesor AMD Ryzen ini tetap hemat daya namun memiliki kekuatan kencang untuk bekerja.

2. Kekuatan Berstandar Militer

Laptop gaming Asus FX505 termasuk Asus FX505DD, FX505DT dan FX505DU telah melewati berbagai ketahanan uji dengan standar militer bersertifikasi MIL-STD810G. Dengan sertifikasi dari standar militer, laptop ini memiliki kekuatan yang sangat kokoh untuk pengalaman komputasi gaming yang lebih memuaskan.

Sertifikasi berstandar militer dengan nomor MIL-STD 810G menunjukkan bahwa kekokohan dari laptop Asus seri FX505 sangat kuat di berbagai sisi. Kekuatan laptop ini ditinjau dari kekuatan getarannya, tes jatuh, tes temperature, pengujian paparan radiasi dari sinar matahari hingga tes kelembaban. Dengan begitu, laptop Asus seri FX505 Anda akan lebih tahan lama.

3. Kualitas Layar

Laptop Asus seri FX505 menerapkan teknologi layar IPS dengan ukuran 15,6 inchi. Ukuran layar ini termasuk sedang dan sudah dapat mendukung kebutuhan para gamer sejati. Sementara untuk resolusi dari layarnya sendiri sudah berupa Full HD dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel. Yang membuat tampilan layar semakin menarik adalah adanya teknologi Nanoedge Display yang dibenamkan di dalam layar.

Keberadaan teknologi NanoEdge Display membuat bezel laptop semakin kecil yakni hanya 6,5 mm saja. Alhasil, Anda akan mendapatkan layar laptop lebih luas dengan ukuran bodi laptop keseluruhan yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan laptop konvensional umumnya yang memiliki layar berukuran 15 inchi.

4. Fitur Perawatan Laptop

Laptop tentu membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi maksimal. Apalagi untuk ukuran laptop gaming yang bekerja sangat keras untuk mendukung aktivitas para pemiliknya. Untuk itu Asus seri FX505 dibekali oleh teknologi pendinginan tangguh berupa Hypercool Technology yang merupakan sistem pendinginan turbo dengan dua buah kipas angin berkekuatan tinggi.

Belum lagi laptop ini juga dibekali oleh teknologi Anti-Dust Cooling untuk menghindarkan laptop dari tumpukan debu di bagian heatsink. Adanya tumpukan debu di bagian heatsink sering menjadi keluhan para pemilik laptop karena membuat laptop cepat panas dan menjadi lambat kinerjanya. Bahkan, laptop yang dibiarkan bekerja terlalu panas sangat riskan mengalami kerusakan.

5. Chip Grafis Berkualitas

Laptop ASUS seri FX505 sudah dibekali oleh chip grafis berupa NVIDIA GeForce GTX seri 1650 serta 1660Ti dan juga Radeon RX 560X untuk menunjang kualitas grafis yang mumpuni. Kemampuan chip grafis ini sangat handal untuk mendukung performa game dengan grafis tingkat tinggi.

Prosesor AMD Ryzen yang dibenamkan sebenarnya juga sudah membawa chip grafis sendiri yang sudah terintegrasi yakni Radeon RX Vega. Tak heran Asus FX505DD dibanderol dengan harga berkisar Rp 10,5 jutaan.