Ternyata Vlog Lebih Menantang Daripada Blog

Beberapa hari lalu ada promo domain dari salah satu registrar di Indonesia. Tidak mau ketinggalan, saya cari nama domain yang brandable tapi sayang ternyata nama domain yang saya inginkan sudah terdaftar. Ga mungkin saya lewatkan begitu saja promo ini, domain .com seharga 15.000 saja di tahun pertama! Kapanlagi ada promo seperti ini 😀

Akhirnya saya mendaftarkan nama domain idvlog.com – terlintas begitu saja karena promo domain ini terbatas kuotanya, daripada saya kelamaan mikir ya sudah saya daftarkan saja nama itu. Setelah domain terdaftar dan aktif mulailah saya bingung, mau diisi apa itu.

Akhirnya saya beranikan diri mulai membuat vlog, bedanya kalau blog itu kontennya berbasis teks nah kalau vlog itu berbasis video. Ya kan, namanya saja vlog – singkatan dari video blog (nyambung kan hee). Padahal saya tipe orang yang pemalu tapi gara-gara promo domain ini saya “dipaksa” untuk melampaui batas. Kalau ngetik mungkin saya masih bisa, tapi ini saya harus berbicara di depan mic, hehe sangat menantang.

Tapi saya suka tantangan ini, walaupun belum berani seperti vlogger kebanyakan yang “menampakkan” diri di depan kamera, saya mulai dulu dari suaranya. Kalau sudah siap baru deh, muncul di depan kameranya hehe. Dari vlog ini saya juga belajar cara mengedit video & audio ternyata lumayan rumit tidak seperti yang saya bayangkan, tapi seru!

2 thoughts on “Ternyata Vlog Lebih Menantang Daripada Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *