Tips Dalam Memilih Produk Kosmetik Yang Aman Dan Halal Untuk Kulit

Seiring dengan berkembangnya kecanggihan teknologi masa kini, ada sebagian oknum yang justru memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk hal-hal yang merugikan masyarakat. Ya, salah satunya adalah dengan memproduksi kosmetik palsu, yang bahan-bahannya terbuat dari zat kimia yang membahayakan bagi kulit. Tak hanya sampai disitu saja, tak sedikit juga produk-produk kosmetik yang bahan-bahannya mengandung unsur najis seperti lemak babi dan sebagainya. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk mengetahui tentang produk kosmetik halal dan bagus untuk kulit? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Legalitas Produk
Sebaiknya kamu membeli produk kosmetik yang legal saja, hal tersebut ditunjukkan dengan dicantumkannya nomer pendaftaran di BPOM, adapun kode pendaftaran untuk produk kosmetik lokal adalah CD, sedangkan untuk produk kosmetik impor memiliki kode CL. Jadi jika produk kosmetik yang akan kamu beli tidak memiliki nomor serta kode ini, sudah dipastikan bahwa produk tersebut ilegal, dan sebaiknya kamu tidak membeli produk tersebut karena dikhawatirkan produk tersebut merupakan produk kosmetik palsu yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

2. Komposisi Bahan
Dengan kamu mengetahui tentang bahan-bahan kosmetik yang halal dan haram, hal tersebut bisa dijadikan filter bagi kamu untuk memilih produk kosmetik yang aman dan halal untuk digunakan. Oleh sebab itu sebelum membeli produk kosmetik, kamu harus mengecek apakah ada zat atau bahan-bahan yang haram seperti minyak babi, alkohol, dan lain sebagainya. Dan jika ada zat atau bahan yang haram pada produk kosmetik tersebut, anda tidak usah membelinya.

3. Ketahui Oleh Kamu Nama & Alamat Produsen
Biasanya dalam suatu produk kosmetik, akan dicantumkan nama serta alamat produsen pada label kemasan produk kosmetik tersebut. Sehingga dengan mengetahui nama serta alamat produsennya, kamu bisa dengan mudah untuk mengakses dalam memperoleh informasi lanjutan mengenai produk kosmetik tersebut.

Itulah beberapa tips yang benar dalam memilih produk kosmetik yang halal dan aman untuk kulit. Nah, berbicara soal kosmetik halal dan aman untuk kulit, kini telah hadir produk kosmetik asal Malaysia yang bernama Safi. Produk kosmetik ini sudah memiliki sertidikasi halal dari MUI, serta sudah mendapatkan surat izin edar dari BPOM.