Dengan berkembangnya jaman membuat Coworking Space menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang. Kenyamanan dan keuntungan yang diberikan membuat para pekerja lepas lebih memilih menyewa Coworking Space dibandingkan dengan bekerja di café, rumah, atau tempat lainnya. Selain pekerja lepas, banyak juga pekerja lain seperti startup founder, penulis, blogger, atau konsultan yang memilih menggunakan Coworking Space untuk bekerja. Namun, banyaknya Coworking Space di Jakarta membuat Anda harus lebih teliti dan cermat ketika memilihnya.

Tips Memilih Coworking Space di Jakarta yang Bisa Anda Lakukan
Sebagai kota terbesar dengan aktivitas terpadat membuat Jakarta menjadi kota yang memiliki perkembangan paling maju, termasuk dengan menjamurnya Coworking Space. Setiap tempat memiliki keunggulannya tersendiri sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Berikut ini diberikan tips memilih Coworking Space di Jakarta untuk Anda yang kebingungan memilihnya:

1. Fasilitas dan Suasana
Setiap Coworking Space yang ada di Jakarta memberikan fasilitas yang berbeda-beda. Anda harus memilih Coworking Space yang memiliki fasilitas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Masing-masing pekerjaan membutuhkan fasilitas yang berbeda-beda untuk menunjang pekerjaannya. Ada pekerjaan yang membutuhkan mesin scaner, ada yang membutuhkan wifi, ada yang membutuhkan printer, ada yang membutuhkan mesin foto kopi, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan suasana yang ditawarkan karena beberapa pekerjaan membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman.

2. Harga
Tips memilih Coworking Space di Jakarta selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah memperhatikan harga yang ditawarkan. Untuk Anda yang baru membangun startup atau yang bekerja secara freelance, memperhatikan harga ruang kerja sangat dibutuhkan karena dapat menghemat anggaran dana pengeluaran. Jangan lupa untuk mempertimbangkan harga dengan fasilitas yang diberikan, apakah sesuai atau tidak. Jangan tergiur dengan harga Coworking Space yang terlalu murah tanpa melihat fasilitas maupun suasana yang ditawarkan.

3. Lokasi
Tips terakhir dalam memilih Coworking Space yang akan digunakan sebagai tempat kerja adalah memilih tempat yang memiliki lokasi strategis. Memperhatikan lokasi sangat penting untuk Anda yang bekerja secara kelompok atau yang bekerja dengan klien. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau semua orang akan mempermudah pekerjaan Anda. Sebaliknya jika lokasi yang dipilih susah dijangkau maka akan menyulitkan semua orang yang terlibat. Selain itu lokasi strategis biasanya juga dapat dijangkau dengan mudah oleh kendaraan umum.

Itulah tips bagaimana memilih Coworking Space in Jakarta yang nyaman dan sesuai keinginan. Coworking Space yang sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan salah satunya adalah GOWORK. Dengan go-work.com Anda tidak perlu bersusah payah mengelilingi kota Jakarta untuk mencari Coworking Space karena bisa dipesan secara online. Berbagai fasilitas dan kemudahan yang diberikan juga pasti akan membuat Anda nyaman.