Trip ke Maldives Sempurna Bagi Penyuka Hangat dan Fasilitas yang Baik

Banyak orang yang masih bertanya-tanya Maldives dimana? Kebanyakan orang-orang Indonesia lebih sering mendengar nama Maladewa dari pada Maldives. Ya, sebenarnya Maldives adalah nama sebuah Negara yang biasa pula disebut dengan Maladewa. Republik Maldives ialah sebuah negara berupa kepulauan. Negara Maldives terdiri dari sekumpulan atol di Samudra Hindia, lalu apa itu atol? Sekumpulan atol adalah sekumpulan pulau-pulau koral mengelilingi laguna. Selatan – barat daya India, disanalah Maldives berada, tepatnya kira – kira 700 kilometer di barat daya Negara Sri Lanka.

Republik Maldives mempunyai 26 atol dan sekitar 1.192 pulau – pulau kecil, namun hanya sekitar 200 pulau kecil saja yang dihuni oleh manusia. Negara Maldives memiliki populasi serta luas wilayah yang terkecil di sekitar kawasan Asia. Penduduk asli Maldives biasanya disebut orang Dhivehin, mereka terbagi tiga kelompok.

1. Kelompok utama
Penduduk Maldives di kawasan Ihavandippulu atau Haa Alif sampai ke Haddummati atau Laamu.

2. Kelompok selatan
Kelompok inilah yang menghuni tiga atol di kawasan paling selatan ekuator

3. Kelompok Minicoy
Penduduk Minicoy ini menempati pulau-pulau di sepanjang 10 kilometer di bawah administrasi Negara India.

Sedangkan berdasarkan etnis, penduduk Maldives terbagi menjadi 5, yakni : Dravidia atau etnis keturunan bangsa Dravida, Arab, Sinhalese, etnis Afrika yang identik berkulit hitam dan terdapat satu etnis yang minoritas yaitu etnis keturunan suku Indian.

Perekonomian negara Maldives sangat bergantung dari dua sektor yakni sektor pariwisata dan sektor perikanan. Maldives dikenal penduduk dunia karena Negara ini dianugerahi banyak pantai indah oleh Tuhan. Maldives dihiasi oleh pemandangan alam bawah laut yang memukau. Setiap tahunnya sekitar 700.000 turis melakukan trip ke Maldives. Selain dari sektor pariwisata, sektor perikanan juga merupakan tulang punggung bagi perekonomian Maldives.

Male adalah ibu kota dari Negara Maldives. Saat Anda berlibur ke Maldives, maka berikut ini adalah 7 provinsi di Maldives.

1. Provinsi Mathi – Uthuru
Provinsi ini terdiri dari Atol Haa Dhaalu, Atol Shaviyani dan Atol Haa Alif.

2. Provinsi Uthuru
Provinsi ini terdiri dari Atol Raa, Atol Noonu, Atol Lhaviyani dan Atol Baa.

3. Provinsi Medhu – Uthuru
Provinsi ini terdiri dari Atol Alifu Alifu, Atol Kaafu, Atol Vaavu dan Atol Alifu Dhaalu

4. Provinsi Medhu
Provinsi ini terdiri dari Atol Faafu, Atol Meemu dan Atol Dhaalu.

5. Provinsi Medhu – Dhekunu
Provinsi ini terdiri dari Atol Laamu dan Atol Thaa.

6. Provinsi Mathi – Dhekunu
Provinsi ini terdiri dari Atol Gaafu Dhaalu dan Atol Gaafu Alifu

7. Provinsi Dhekunu
Provinsi ini terdiri dari kota Addu dan Atol Gnaviyani.

Jika Anda berencana mengadakan perjalanan liburan, maka trip ke Maldives akan menjadi salah satu destinasi yang tepat. Terlebih lagi bagi Anda yang tidak terlalu menyukai hawa dingin, sekaligus bila mengharapkan tempat wisata yang memiliki fasilitas baik, maka Maldives adalah tempat yang sempurna.